Evaluasi Kinerja Pantarlih Desa Torongrejo Untuk Pilkada Tahun 2024

  • Jul 14, 2024
  • Dimas Hamdan, Cantika Fildzah

Batu - Minggu, 14 Juli 2024 Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Torongrejo mengadakan kegiatan evaluasi kinerja petugas pemutakhiran data pemilih (Pantarlih) Desa Torongrejo untuk Pilkada tahun 2024 di Saung Tani Desa Torongrejo.

Kegiatan ini merupakan kegiatan bimtek yang ketiga yang dilakukan oleh PPS Desa Torongrejo bersama dengan Pantarlih Desa Torongrejo. Terhitung sejak dilantik pada 24 Juni 2024 hingga berakhirnya masa kerja pada tanggal 24 Juli 2024  merupakan masa pencoklitan data pemilih untuk pilkada 2024 sehingga diperlukan pengecekan berkala dari pencoklitan yang dilakukan oleh pantarlih guna mendapatkan data yang benar-benar akurat.

Bimtek ketiga kali ini dihadiri langsung oleh Komisioner KPU Kota Batu, Ibu Marlina dari bidang perencanaan data dan informasi, kemudian anggota PPK Kecamatan Junrejo Ibu Nena Revita selaku divisi rendapin perencanaan data dan informasi, serta Bapak Edi Warsito selaku divisi hukum dan sdm, turut hadir juga Ketua Panwascam Kecamatan Junrejo Ibu Susi Widria bersama Anggota Panwascam Kecamatan Junrejo Bapak Agung Rusdiawan, juga hadir PKD Desa Torongrejo, dan seluruh Pantarlih Desa Torongrejo.

Melalui bimtek ini ditujukan untuk melakukan evaluasi kinerja pencocokan dan penelitian data pemilih untuk pilkada 2024, dan dari PPS Desa Torongrejo dapat mengetahui progres setiap pekerjaan yang dilakukan pantarlih agar data yang diperoleh benar benar akurat