Memperingati Tahun Baru Islam 1446 H dan Santunan Anak yatim Piatu

  • Jul 28, 2024
  • Ardifian

Batu - Minggu, 28 Juli 2024 

Jamaah Mushola Mujamil dan Asmaul Husnah mengadakan pengajian umum dan santunan anak yatim piatu. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1446 H yang dilaksanakan di Dusun Klerek tepatnya di Mushola Mujamil RT 03 RW 03. Pengajian ini diisi oleh KH. Kholili yang berasal dari Kota Malang. 

Pengajian ini dilaksanakan secara umum dan dihadiri oleh Kepala Desa Torongrejo beserta Perangkat Desa Torongrejo, Kepala Dusun Klerek, Kepala Dusun Ngukir, Anggota Dewan, BUMDes Torongrejo, Biodo Sinoman Dusun Klerek, Jamaah Asmaul Husnah, serta masyarakat Dusun Klerek dan sekitarnya. Tak hanya pengajian, masyrakat juga mengadakan santunan yatim piatu dan janda. Jumlah Santunan yang di salurkan yakni sejumlah 30 yatim piatu dan 10 janda penerima santunan yang diberikan secara langsung saat kegiatan.  

Rasulullah SAW bersabda, "Barang siapa mengikutsertakan seorang anak yatim di antara dua orang tua Muslim, dalam makan dan minumnya, sehingga mencukupinya maka ia pasti masuk surga." (HR Thabrani). Orang yang merawat anak yatim niscaya kedudukannya dekat dengan Nabi Muhammad SAW di surga kelak. Kedekatan ini bahkan diibaratkan seperti jari telunjuk dan jari tengah. "Bahwa aku dan orang-orang yang memelihara anak yatim dengan baik akan berada di surga, bagaikan dekatnya jari telunjuk dengan jari tengah, lalu Nabi mengangkat tangannya dan memperlihatkan jari telunjuk dan jari tengahnya, lalu ia renggangkan." (HR Bukhari)